Program Studi Pengelolaan Sumberdaya Perikanan FPIK UNMUL selenggarakan Lokakarya Peninjauan Kurikulum

  • Post category:Berita

Program Studi Pengelolaan Sumberdaya Perikanan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Mulawarman (PS. PSP FPIK UNMUL) menyelenggarakan lokakarya peninjauan kurikulum pada 27 November 2023 di Hotel Puri Senyiur Samarinda. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meninjau kembali dan memperbaharui kurikulum yang telah ada saat ini sehingga relevan untuk diterapkan masa kini.

Dekan FPIK UNMUL dalam sambutannya menyambut baik kegiatan ini dan berharap kegiatan lokakarya ini dapat membantu program studi dalam merancang komposisi kurikulum yang nantinya bisa menghasilkan lulusan yang terampil dan berdaya saing global.

Koordinator PS PSP FPIK UNMUL, Lily Inderia Sari, S.Pi., M.Si menuturkan bahwa kurikulum yang nantinya disusun dapat menghasilkan lulusan yang cerdas, tangguh dan profesional dibidang pengelolaan sumberdaya perairan sesuai dengan visi, misi, tujuan dan sasaran dari PS PSP FPIK UNMUL.
Lokakarya ini dimoderatori oleh Dr. Aditya Irawan, S.Pi., M.Si dengan menghadirkan 3 (tiga) narasumber, yakni:

Prof. Dr. Ir. Hefni Effendi, M.Phil, sebagai perwakilan akademisi dari IPB University;
Petrijansah Noor, S.Pi., M.P, sebagai perwakilan dari Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Timur;
Tajuddinnur, S.Pi., M.Ling, sebagai perwakilan alumni dan bekerja di PT.Ansaf Group.

Kehadiran narasumber ini diharapkan dapat memberikan saran dan pertimbangan matakuliah terhadap kompetensi yang dibutuhkan saat ini dengan harapan para lulusan dapat ikut serta berperan dalam Dunia Usaha/Industri (DUDI) yang ada di Kalimantan Timur, Nasional maupun tingkat internasional. (Ly/pspFPIK)